Cara Memakai Hijab Untuk Semua Bentuk Wajah

Cara berhijab terbaruku – Cara memakai hijab untuk semua bentuk wajah bisa berbentuk oval, lonjong, kotak, bulat tembem karena hijab merupakan salah satu piranti yang dikenakan oleh sebagian besar wanita muslim di dunia. Pada Saat ini, model jilbab yang beredar pada pasaran sangatlah lucu, unik, dan sangat bervariasi bentuknya. Bagi wanita yang berhijab, tentunya Anda akan mengikuti tren hijab yang sedang populer saat ini. Namun, perlu diperhatikan juga memilih jilbab yang tepat selayaknya memperhatikan bentuk wajah Anda sehingga terlihat  semakin cantik. Karena jika jilbab tidak disesuaikan dengan seperti apa bentuk wajah, kemudian akan mempengaruhi dengan penampilan Anda  yang akan menjadi tidak menarik bahkan wajah Anda pun menjadi aneh.

Wajah lingkaran mempunyai ciri-ciri jarak dahi ke dagu sama dengan jarak kedua pelipis dan tulang rahang yang tertutup pipi, bagian tulang pipi tertutup oleh pipi. Contoh yang bisa kita ambil dari bintang film dengan wajah lingkaran ialah Rossa. Bagi Anda Hijabers yang mempunyai wajah oval, sebaiknya memakai jilbab dengan menutupi sebagian luar pipi. Apabila memakai jilbab model bergo /pet topi, pilihlah yang menutup hingga pada segi kanan kiri tulang pipi Anda, ini memberi kesan wajah kalian terlihat lebih panjang.
Cara Memakai Hijab Untuk Wajah Bulat
Cara Memakai Hijab Untuk Wajah Bulat
Cara Memakai Hijab Untuk Wajah Lonjong
Cara Memakai Hijab Untuk Wajah Lonjong

cara memakai hijab untuk wajah panjang
cara memakai hijab untuk wajah panjang
Cara Memakai Hijab Untuk wajah kotak
Cara Memakai Hijab Untuk wajah kotak
cara memakai hijab untuk wajah persegi
cara memakai hijab untuk wajah persegi
Cara Memakai Hijab Untuk wajah gemuk dan lebar
Cara Memakai Hijab Untuk wajah gemuk dan lebar

Pakailah kerudung alias jilbab yang menutupi setengah bagian pipi untuk menutupi bagian pipi yang chubby. Bagian pipi tarik hingga separuh bagian pipi tertutup meningkatkan kesan mungil pada wajah anda. Gunakan bahan loose/jatuh, jadi memperlihatkan efek wajah lebih ramping. Bahan rajut ringan, crepe, sifon serat jagung bertujuan memberi dimensi antara wajah dan kerudung, jadi menyamarkan pipi “chubby”. Dan bahan yg sebaiknya dihindari merupakan sifon sutra (yang terlalu jatuh dan tipis) dan kaos tipis yang akan mempertegas tekstur wajah lingkaran Anda .  Selain itu, Anda juga dapat memakai hijab kain dengan model asimetris dengan salah satu segi kerudung menutupi sebagian pipi (model dian pelangi) ini akan menyamarkan wajah lingkaran dan menciptakan jarak antara wajah dan kerudung.

Jika memakai ciput arab, sebaiknya jangan memakainya terlalu turun menutup semua dahi/kening Anda, ini juga akan terlihat memperpendek wajah Anda (wajah akan tampak terus oval). Sama halnya dengan ciput ninja, apabila memakai ciput ninja yang mempunyai jahitan dibawah telinga, bagian kening jangan ditutupi sebab akan membikin wajah terlihat pendek. Hindari memakai ciput alias jilbab yang super ketat dan menutupi dahi Anda, dan menonjolkan pipi Anda.


Nah itulah tadi sobat bagaimana cara memakai hijab untuk semua bentuk wajah? Mudahkan untuk dilakukan karena saya sudah memberikan gambar dan contohnya sesuai dengan type wajah anda silahkan anda memilihnya untuk memaksimalkan penampilan anda.

Related Posts

Cara Memakai Hijab Untuk Semua Bentuk Wajah
4/ 5
Oleh

-> Apa pendapat anda tentang model hijab di atas
-> Berikan komentar anda jika bermanfaat